Viral Aplikasi Edit Gambar AI Kenakan Pakaian pada Wanita Telanjang

Sugeng rawuh Mahavision di Website Kami!

Jakarta – Viral Aplikasi Edit Gambar AI Kenakan Pakaian pada Wanita Telanjang

Kemampuan kecerdasan buatan atau kecerdasan buatan dalam mengolah gambar semakin membuat takut orang. Seperti baru-baru ini viral aplikasi fotografi AI yang bisa memasangkan pakaian pada wanita telanjang. Siap-siap Satelit Merah Putih 2 Berkapasitas Raksasa Kebanggaan Indonesia Diluncurkan, Catat Waktunya!

Nama aplikasinya adalah DignifAI. Popularitasnya bertahan sejak lahirnya situs berbagi foto berbahasa Inggris 4chan, yang memungkinkan pengguna memposting secara anonim.

Orang-orang menjadi tertarik untuk menggunakan alat AI yang produktif. Skillnya tidak hanya menambah pakaian pada item saja, bahkan ia bisa menghilangkan tato.

Menurut Know Your Meme, DignifAI bertujuan untuk menghilangkan cybergirls yang memposting foto seksi dengan menggunakan kecerdasan buatan untuk mengedit foto mereka agar terlihat seperti sedang mengenakan pakaian. Gerakan ini mendapat dukungan dari aktivis konservatif Jack Posobiec setelah dia mulai me-retweet artikel DignifAI

Tak bisa dipungkiri, keberadaan kecerdasan buatan menyebabkan banyak tersebarnya gambar-gambar hasil editan yang tidak tepat di dunia maya. Sebuah laporan yang diterbitkan oleh Graphika pada bulan Desember mengungkapkan bahwa aplikasi AI yang menghasilkan gambar wanita telanjang sedang meningkat, menyebabkan skandal di komunitas sekolah menengah atas di New Jersey dan Spanyol.

Namun keberadaan DignifAI justru menjadi permasalahan. Katherine Fidler dari Metro, misalnya, percaya bahwa DignifAI mengambil kendali atas tubuh perempuan. The Daily Caller menyebut praktik tersebut “menyedihkan.”

Meski memiliki kelebihan dan kekurangan, DignifAI terus meningkatkan kemampuannya. Memanfaatkan Grammy Awards baru-baru ini, akun X DignifAI memublikasikan foto sebelum dan sesudah Miley Cyrus dan Doja Cat.

Anda melihat Miley Cyrus berganti pakaian. Sementara itu, tato yang menghiasi tubuh Doja Cat pun ikut menghilang.

Namun tidak semua ‘korban’ perubahan DignifAI adalah perempuan. Menurut Petapixel, banyak selebritis, termasuk Elon Musk dengan kapal pesiar mewahnya, juga mengubah fotonya. Viral Aplikasi Edit Gambar AI Kenakan Pakaian pada Wanita Telanjang

.

Saksikan video “Komisi Sebut SE AI adalah soft rule dan pelengkap UU ITE” (afr/afr)