UTS MoU dengan Kookmin University Korsel, Buka Peluang Kerja Sama Baru di Bidang IoT dan AI

Sugeng rawuh Mahavision di Situs Kami!

Sumbawa – Rektor UTS, Chairul Hudaya, PhD, sedang melakukan kunjungan kerja internasional yang penting ke Korea Selatan. Salah satu acara utama dalam kunjungan ini adalah penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara UTS dengan Kookmin University/Energy Internet Research Center, Korea Selatan. UTS MoU dengan Kookmin University Korsel, Buka Peluang Kerja Sama Baru di Bidang IoT dan AI

Direktur Universitas Kookmin, Ph.D. Yeong Min Jang secara pribadi menghadiri upacara penandatanganan perjanjian ini dengan Rektor UTS. Kookmin University dikenal sebagai salah satu universitas swasta terbaik di Korea Selatan. 20 Perguruan Tinggi Swasta Terbaik di Indonesia Versi Webometrics 2024

“Hubungan UTS dan Kookmin University cukup erat, dengan beberapa dosen dan alumni UTS yang saat ini berada di Kookmin University sebagai duta Indonesia. Ini menjadi bukti kuatnya hubungan kedua institusi,” kata Rektor UTS Chairul Hudayah, Kamis, 9 November , 2023. .

Rektor UTS menyampaikan harapannya, kerjasama ini dapat membuka peluang bagi sivitas akademika UTS, sehingga dapat mengantarkan para dosen dan mantan mahasiswa untuk belajar atau melanjutkan studi di Kookmin University.

“Ini merupakan langkah penting dalam pengembangan kerja sama internasional UTS di bidang teknologi dan sains, khususnya IoT dan AI,” tegasnya.

Kookmin University, lanjut Chairul Hudayah, memiliki keunggulan pada Internet of Things (IoT), komunikasi dan kecerdasan buatan (AI). Melalui Nota Kesepahaman ini, UTS berharap dapat menjalin kerjasama yang lebih erat dengan Kookmin University, termasuk pertukaran dosen dan staf, pertukaran mahasiswa.

“Kegiatan penelitian bersama, publikasi bersama, keikutsertaan dalam seminar dan temu ilmiah, pertukaran materi akademik, serta program akademik khusus jangka pendek,” tutupnya.

Laporan Irwan Taliwang UTS MoU dengan Kookmin University Korsel, Buka Peluang Kerja Sama Baru di Bidang IoT dan AI

Baca artikel edukasi menarik lainnya di link ini. Kim Jong Un: Akan menggunakan seluruh kekuatan militer untuk menghancurkan Korea Selatan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un mengatakan negaranya tidak akan ragu menggunakan seluruh kekuatan militernya untuk melenyapkan musuh, saat berkunjung ke Pyongyang. Mahavision 11 Februari 2024