Timnas Indonesia Dapat Kabar Buruk Jelang Lawan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Sugeng rawuh Mahavision di Situs Kami!

Mahavision – Timnas Indonesia akan dua kali menghadapi Vietnam pada laga Grup F kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Timnas Indonesia Dapat Kabar Buruk Jelang Lawan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Pada laga pertama, Timnas Indonesia akan menjamu Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada 21 Maret 2024. Lima hari kemudian, giliran Indonesia yang akan bertandang ke Vietnam. Ditumbangkan Wakil Jepang, Apriyani/Fadia Tersingkir di Perempat Final Denmark Open 2022

Kedua laga ini sangat penting bagi tim Garuda untuk kembali meraih peluang lolos ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia. Pasalnya pasukan Shin Tae-yong berada di dasar klasemen dengan raihan satu poin dari dua laga.

Awalnya, misi memainkan dua laga melawan Vietnam terbuka, apalagi dengan kemungkinan masuknya tiga pemain lawas: Nathan Tio-A-On, Ragnar Oratmangoen, dan Tom Hay.

Namun seiring berjalannya waktu, ketiga pemain tersebut nampaknya sulit menjadi kekuatan tambahan di skuad Garuda. Pasalnya, proses naturalisasi mereka masih tertunda.

Hal itu diungkapkan Arya Sinulingga, anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI. Bagi Nathan, ia tinggal mengucapkan sumpah sebagai warga negara Indonesia.

Namun karena padatnya jadwal sang pemain, sulit untuk datang langsung ke Indonesia untuk acara pengambilan sumpah. Sidang Ragnar Oratmangoen dan Tom Hay kemudian ditunda di DNR yang kini memasuki masa jeda.

Yang penting Nathan sudah datang dan segera kami tangani, kata Arya saat ditemui di GBK Arena, Jakarta. “Kalau dua lainnya, Ragnar dan Tom Hay, sudah diselesaikan di pemerintah, kita mau perkenalkan ke DPR. Hari ini DPR reses sampai Maret,” jelasnya.

Meski demikian, Arya mengatakan pihaknya akan berusaha menyelesaikan prosesnya secepatnya sebelum laga melawan Vietnam.

Menurutnya, tidak ada aturan perlunya mendaftarkan pemain terlebih dahulu untuk laga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Timnas Indonesia Dapat Kabar Buruk Jelang Lawan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026

“Ada sedikit lebih banyak kebebasan di Piala Dunia. Berapa banyak lagi yang bisa mereka masuki (daftar pemain)? Nah, sulit kalau AFC (Piala Asia) berlangsung sebulan,” ujarnya.

“Saya kasih contoh Jay Ides, hanya satu hari, setelah dua hari penundaan dia tidak terima. Jadi AFC 30 hari lebih keras,” tutupnya. Timnas Indonesia dan Shin Tae Yong mendapat kabar gembira, naturalisasi Maarten Paes bisa terus berlanjut. Timnas Indonesia dan Shin Tae-yong mendapat kabar baik terkait naturalisasi Maarten Paes. Sebelumnya diberitakan ada kendala pada proses naturalisasi kiper FC Dallas Mahavision 12 Februari 2024