Tahun Ajaran Baru, Toko Buku Bekas di Bandar Lampung Diburu Pembeli

Sugeng rawuh Mahavision di Portal Ini!

Bandar Lampung – Memasuki tahun ajaran baru, beberapa toko buku di Bandar Lampung ramai dikunjungi pembeli. Bahkan toko buku bekas juga ramai pembeli. Tahun Ajaran Baru, Toko Buku Bekas di Bandar Lampung Diburu Pembeli

Seperti yang terlihat di pusat penjualan buku bekas di Pasar Bawah Ramayana, Bandar Lampung, Minggu 17 Juli 2023. Banyak warga yang membelikan buku berbagai mata pelajaran sekolah untuk putra-putrinya.

Buku bekas biasanya dijual setengah harga buku baru. Pasar ini menjual buku-buku berbagai mata pelajaran sekolah mulai dari PAUD hingga pendidikan tinggi. Diskusi Social Common Capital and The Future, CSGS UI Dukung Bangun Masa Depan yang Baik

“Saya kesini nyari buku pelajaran fisika untuk ke sekolah. Harganya terjangkau dan hemat. Kualitas buku bekas tidak kalah dengan buku baru,” kata Ratih Kanaya, salah satu siswi SMA di Bandar Lampung, Sabtu, 16 Juli , 2023.

Ratih menambahkan, ia membeli buku bekas di Pasar Bawah Ramayana setiap tahunnya. “Harga di sini lebih murah dibandingkan membeli buku baru,” ujarnya.

Tak hanya warga Lampung saja, kawasan toko buku ini ramai dikunjungi pembeli dari luar daerah. Mereka membeli buku bekas, namun masih layak pakai karena harganya lebih murah dibandingkan buku baru.

“Saya dari Jakarta. Tapi cari di sini lebih lengkap, jadi saya beli buku bekas untuk anak sekolah,” kata Misnawati, pembeli buku asal Jakarta.

Selain lengkap, lanjut Misnawati, harganya cukup bersaing dan murah. Faktanya, kualitas buku yang digunakan masih bagus. “Harganya bersahabat. Kualitasnya bagus. Bukunya cukup lengkap,” ujarnya.

Sementara itu, Febri Novita, seorang penjual buku bekas, mengatakan penjualannya meningkat hingga 50 persen sehari menjelang berakhirnya libur panjang promosi. Selain buku bekas, juga menjual buku baru.

“Kami juga memberikan diskon sebesar 20 hingga 25 persen untuk buku baru. Sedangkan untuk harga buku bekas selisihnya setengah harga buku baru,” kata Febri Novita.

Ia menjelaskan, sebagian besar pembeli mencari buku pelajaran SMP dan SMA. Peningkatan pembeli mencapai 80 persen dibandingkan tahun lalu. Tahun Ajaran Baru, Toko Buku Bekas di Bandar Lampung Diburu Pembeli

Lumayan, peningkatan pembelinya mencapai 80 persen dibandingkan tahun lalu. Rata-rata pembeli mencari buku pelajaran untuk siswa SMP dan SMA, jelasnya.

Laporan: Siswa SMA Puji Lampung Labschool Cibubur raih medali emas pada International Inventor’s Event di Thailand. Ajang IPITEX atau dikenal juga dengan Thailand Inventor’s 2024 digelar di Bangkok pada 2-6. Februari 2024. Inovasi kompetitif, penelitian dan penemuan teknologi antar mahasiswa. Mahavision 9 Februari 2024