Pemerintah Mau Naikkan Pajak Sepeda Motor, Honda Punya Gagasan Lain

Selamat datang Mahavision di Portal Ini!

Sikarang, 6 Februari 2024 – Beberapa waktu lalu, Menteri Kelautan dan Investasi Luhut Bansar Pandjitan mengatakan pemerintah sedang mengkaji kenaikan pajak sepeda motor tradisional. Pemerintah Mau Naikkan Pajak Sepeda Motor, Honda Punya Gagasan Lain

Tujuannya, mendorong masyarakat untuk menggunakan kendaraan bermotor yang lebih ramah lingkungan seperti sepeda motor listrik dan angkutan umum. 5 Merek Jepang Mendominasi Penjualan Mobil di Indonesia

Terkait perbincangan tersebut, PT Astra Honda Motor mengakui hal tersebut perlu dikaji ulang karena dapat berdampak pada mobilitas dan perekonomian masyarakat.

AHM Thomas Vijaya, Executive Vice President, mengatakan sepeda motor saat ini masih menjadi pilihan utama masyarakat untuk menunjang mobilitas dan penghidupan, terutama di kota-kota besar. Kenaikan pajak dikhawatirkan akan membebani konsumen dan sektor ekonomi lainnya.

“Kami berharap kebijakan pemerintah diperhatikan agar tidak berdampak pada konsumen,” ujarnya, dari Mahavision Otomotif di Cikarang, Jawa Barat.

AHM memahami tujuan pemerintah mendorong masyarakat beralih ke kendaraan listrik. Oleh karena itu, mereka mengusulkan alternatif solusi, yakni perbaikan fasilitas transportasi umum dan penguatan konektivitas dengan kendaraan pribadi.

“Baik kendaraan pribadi maupun angkutan umum dapat menggerakkan perekonomian. Banyak masyarakat yang kesulitan mengakses angkutan umum sehingga menggunakan kendaraan pribadi,” ujarnya.

Menurut Thomas, sepeda motor dipilih karena bentuknya kompak sehingga lebih efisien melintasi lalu lintas padat. Pemerintah Mau Naikkan Pajak Sepeda Motor, Honda Punya Gagasan Lain

“Namanya mobilitas, bisa menggunakan kendaraan pribadi atau naik angkutan umum. Lalu bagaimana seluruh fasilitas transportasi bergerak saling melengkapi dan memperkuat satu sama lain? Itu yang kami harapkan,” ujarnya.

AHM meyakini perlunya mengkaji solusi yang komprehensif dan berkelanjutan untuk mendorong masyarakat beralih ke kendaraan ramah lingkungan tanpa membebani konsumen. Jika Anda ingin mengganti kaca spion sepeda motor Anda, perhatikan peraturan hukumnya. Kaca spion merupakan komponen penting pada sepeda motor yang menunjang keselamatan berkendara. Banyak pengemudi yang ingin mengganti kaca spionnya dengan yang berbeda Mahavision 13 Februari 2024