Mengubah Kemajuan Pendidikan dengan SD dan SMP Alam

Selamat datang Mahavision di Situs Kami!

Mahavision Education – Pendidikan memegang peranan penting dalam perkembangan individu dan masyarakat. Di zaman yang terus berubah dan berkembang, pendidikan merupakan landasan utama untuk meningkatkan kualitas hidup dan mencapai kemajuan sosial, ekonomi, dan budaya. Mengubah Kemajuan Pendidikan dengan SD dan SMP Alam

Hal inilah yang mendasari seorang pemuda bernama Mohammad Farid.

Dalam usia yang masih relatif muda, yaitu 34 tahun, pada tahun 2005 telah mampu didirikan SD dan SMP “Alam” di bawah pendirian Madrasah Ibtidaiyah di Nyungi di atas lahan seluas 3.000 meter persegi. Diskusi Social Common Capital and The Future, CSGS UI Dukung Bangun Masa Depan yang Baik

Sekolah tersebut berada di dekat Gunung Lamongan di Kecamatan Klakah, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Tak kurang dari 6.000 gundukan hutan lindung di sini berada dalam kondisi kritis, gersang, dan kering. Penurunan aliran mata air di sembilan danau menyebabkan tanah longsor dan banjir pada tahun 2006 di Jumber.

Pada awal berdirinya sekolah tersebut, hanya sekitar 70 siswa yang belajar di sana.

Seorang pembangun sekolah, Farid juga pernah menjadi kepala sekolah di SMP Alam. Ia menyerahkan pengelolaan sekolah dasar tersebut kepada temannya, Soyanto. Karena mengusung tema “Sekolah Alam”, maka sekolah ini memiliki keunikan tersendiri, karena tidak adanya ruang kelas dan tidak menggunakan meja dan bangku seperti di sekolah pada umumnya.

Farid hanya membangun aula, musala kecil, dan sanggar. Sisanya berupa kabin kayu sederhana dan siswa dapat belajar di mana saja.

Berbeda dengan sekolah lainnya, Fareed hanya mewajibkan satu set seragam sekolah untuk dikenakan pada hari Senin dan Selasa. Pakaian lainnya murah.

Lain halnya dengan sepatu, jika siswa tidak mempunyai sepatu maka dapat menggunakan sepatu tersebut secara gratis. Sebagian besar siswa berasal dari keluarga miskin sehingga mereka dapat membiayai sekolah dengan sayur-sayuran. Jika Anda membutuhkannya, Anda dapat bersekolah secara gratis.

Meski demikian, sekolah ini tetap dapat mempertahankan kualitasnya.

Dengan kurikulum modern yang terintegrasi dan pesantren Salafi, santri dapat menguasai bahasa Arab dan hafal Al-Qur’an, Inggris, Jepang, dan Mandarin. Pada saat yang sama, bahasa pengantar sekolah adalah bahasa Inggris. Mengubah Kemajuan Pendidikan dengan SD dan SMP Alam

Seminggu sekali mereka melakukan kegiatan outdoor di taman sekolah. “Untuk membangun karakter kepemimpinan,” kata Fried, ia mendirikan sekolah dengan kurikulum yang kreatif, karena bosan dengan cara-cara kuno di sekolah negeri.

Karena komitmennya membantu membangun pendidikan di Indonesia, tak heran jika ia menjadi salah satu penerima SATU Indonesia Awards 2010 yang diselenggarakan oleh Astra. Masa jabatan Khhofifah berakhir, inilah sosok yang menjadi penjabat penguasa Jawa Timur. Masa jabatan Khhofifah Indar Parawansa dan Emil Elistianto Dardek sebagai Gubernur Jawa Timur – Wakil Gubernur Jatim akan berakhir besok, Selasa 13 Februari 2024. Mahavision 12 Februari 2024