Jumlah Guru di Sumatera Utara Belum Ideal

Sugeng rawuh Mahavision di Portal Ini!

Sumut – Gubernur Sumut Idi Rahmayadi mengatakan, distribusi guru di Sumut saat ini masih jauh dari ideal. Mantan Pemimpin Kostrad ini mengatakan, idealnya 24.000 guru itu merata. Jumlah Guru di Sumatera Utara Belum Ideal

Gubernur Eddy menjelaskan, Pemerintah Daerah Provinsi (Pembrov) Sumut hanya bisa menggunakan APBD Sumut untuk menganggarkan peningkatan status 2.000 guru honorer menjadi PNS dengan perjanjian kerja (PPPK) secara bertahap. Prilly Latuconsina Rutin Amalkan Ayat 1.000 Dinar untuk Rezeki Lancar, Apa Itu?

Sedangkan anggaran APBD Sumut tahun 2022 sebanyak 891 guru. Pemprov Sumut juga menambah kuota guru PPPK sebanyak 1.000 orang pada tahun 2023 dan pengajuannya masih dalam proses.

Mahavision mengutip ucapan Gubernur Eddy pada Sabtu, 22 Juli 2023: “Saya kira idealnya kebutuhan guru di Sumut adalah 24.000 guru. Saya hitung, ternyata 24.000 guru.”

Oleh karena itu, Gubernur Eide juga mengharapkan kinerja terbaik dari para guru karena berperan penting dalam menentukan nasib negara.

“Tonggak sejarah ini sangat penting, negara ada di pundak Anda dan Anda akan melihat banyak kandidat pengganti saya dalam 30 tahun ke depan,” kata mantan Presiden PSSI itu.

Gubsu Ede juga mengatakan guru harus mempunyai kemampuan mengajar yang baik. Guru juga harus mampu beradaptasi dengan perkembangan zaman. Menurutnya, siswa memperoleh beberapa tingkat kemahiran melalui gurunya, termasuk kemampuan tingkat lanjut.

Tak hanya itu, guru juga harus memberikan pendidikan moral kepada siswanya. Ia meyakini untuk menjadi pemimpin masa depan diperlukan akhlak dan akhlak yang baik. Jumlah Guru di Sumatera Utara Belum Ideal

Mantan Pangdam Bukit Bali ini mengatakan, “Siapa pun yang cerdas, beretika, dan berintegritas bisa menjadi pemimpin yang baik. Tergantung pendidikan dan karakter gurunya. Berikan terus pendidikan yang berkualitas.” Simalungun mengendarai sepeda motor pria. Janda berinisial NL (38) ditangkap tim Jatanras Reskrim Polres Simalungun saat berkencan. Pasalnya, dia melarikan diri dengan mengendarai sepeda motor R (42), orang yang dikenalnya. ), saat berkencan. Mahavision .co.id 13 Februari 2024