IPB University Resmi Buka Pendaftaran Program Studi Dokter

Sugeng rawuh Mahavision di Situs Kami!

Mahavision Edukasi – IPB University hari ini Sabtu 5 Agustus 2023 resmi membuka pendaftaran mahasiswa baru Program Studi Kedokteran Fakultas Kedokteran Universitas (FKIPB) untuk jenjang sarjana. IPB University Resmi Buka Pendaftaran Program Studi Dokter

Pendaftaran program studi kedokteran Fakultas Kedokteran pada tanggal 5 s/d 11 Agustus 2023 dilakukan melalui laman https://penregistran.admisi.ipb.ac.id. Ujian akan dilaksanakan secara online pada tanggal 12 Agustus 2019, dan pemberitahuan seleksi akan diumumkan pada tanggal 15 Agustus 2019.

Bagi mahasiswa FK IPB University yang menerima penerimaan, dapat segera melakukan pendaftaran ulang pada tanggal 14-18 Agustus 2023. Selain itu, pada mata kuliah yang sama, FK IPB University juga memberikan mata kuliah penolakan jika ada peserta yang merasa kurang puas dengan mengungkapkan ketidakpuasannya. Hasil seleksi.. 11 Perwakilan Kampus di Inggris Berbagi Pengalaman Studi ke 3 SMA di Jakarta, Bogor dan Tangerang

Mahasiswa baru yang nantinya diterima di FK IPB University harus membayar biaya kuliah tunggal (UKT) dan biaya pengembangan lembaga dan fasilitas (BPIF). Pembayaran UKT dan BPIF akan dibuka selama empat hari, 14-18 Agustus 2023. Sedangkan perkuliahan akan dimulai pada 21 Agustus 2023. Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi https://admisi.ipb.ac.id.

Dalam hal ini, Rektor IPB University, Prof. Arif Satria, mengatakan FK IPB University juga telah membantu memenuhi kebutuhan dokter di Indonesia, khususnya di Jawa Barat. IPB University mempunyai kontribusi penting dalam pengelolaan dan pengembangan kesehatan (global health) serta pengembangan Agromaritime 4.0.

Wakil Rektor Bidang Pendidikan dan Kemahasiswaan IPB, Profesor Dr Danny Noyana juga memaparkan Kurikulum FK IPB University yang mengacu pada Standar Kompetensi Dokter Indonesia (SKDI) 2021.

Kurikulum dirancang untuk menghasilkan dokter yang profesional, kompeten, beretika, memiliki kemampuan manajerial dan kepemimpinan sesuai dengan kebutuhan pelayanan kesehatan masyarakat primer, berkompeten di bidang kedokteran agromarine yang unggul dan pendekatan kesehatan.

Dikatakannya: “Struktur kurikulum juga disusun dengan mengikuti komponen kurikulum integrasi berlapis IPB University 2020 (K2020 Multistrata) dengan penguatan pembelajaran berbasis kehidupan sehingga menghasilkan lulusan yang unggul, tangkas dan mudah beradaptasi.”

Sedangkan proses pembelajaran di FK IPB University menggunakan model SPICES: pembelajaran berpusat pada siswa, berbasis masalah, pendidikan terpadu, berbasis masyarakat, selektif dan sistematis. Profil lulusan FK IPB University diharapkan menjadi praktisi yang handal, pendidik yang berkomitmen, peneliti unggul, agen perubahan dan pembangunan sosial serta inovasi adaptif di era industri.

Nah dibawah ini adalah jadwal pendaftaran lengkap yang harus dipahami oleh mahasiswa baru. Semuanya? Lihat detail selengkapnya di bawah ini.

Jadwal Pendaftaran Pendaftaran akan dibuka pada tanggal 5-11 Agustus 2023. Ujian akan dilaksanakan secara online pada tanggal 12 Agustus 2023. Pemberitahuan seleksi akan diumumkan pada 15 Agustus. Calon mahasiswa FK IPB University yang telah diterima dapat melakukan pendaftaran ulang pada tanggal 14-18 Agustus 2023. Pada periode yang sama, FK IPB University juga memberikan masa penolakan jika ada peserta yang tidak puas dengan rilis hasil seleksi. Calon mahasiswa baru yang diterima di FK IPB University harus membayar Uang Kuliah Satuan (UKT) dan Pengembangan dan Sarana Kelembagaan (BPIF). Pembayaran UKT dan BPIF akan dibuka selama empat hari, 14-18 Agustus 2023. Sedangkan perkuliahan akan dimulai pada 21 Agustus 2023. IPB University Resmi Buka Pendaftaran Program Studi Dokter

Berikut persyaratan yang harus dipenuhi calon mahasiswa baru untuk program studi kedokteran: Warga Negara Indonesia (WNI) Lulusan SMA/MA bidang Sains tahun 2021, 2022, dan 2023. Sehat jasmani dan rohani. Bebas obat, tidak buta warna sebagian atau seluruhnya.

Lihat informasi selengkapnya di laman http://admisi.ipb.ac.id.

Tanggapan IDI terhadap pertanyaan pembukaan 300 sekolah kedokteran Presiden Ikatan Dokter Indonesia (IDI), DR. dokter. Mohe Adib Khamidi, SpOT tegaskan visi misi calon presiden pada debat kelima pembangunan 300 fakultas kedokteran Mahavision 5 Februari 2024