Impresi Pertama Berkendara Chery Omoda E5

Sugeng rawuh Mahavision di Situs Kami!

Tangerang – Calon pendatang baru di pasar mobil Indonesia, Chery Omoda E5 rencananya akan meluncur pada awal Februari 2024. Sebelumnya, mobil listrik ini sempat dipamerkan di Gaikido Indonesia International Auto Show (GIIAS) Agustus tahun lalu. Impresi Pertama Berkendara Chery Omoda E5

Mobil yang diproduksi secara lokal di pabrik milik PT Handal Indonesia Motor (HIM) di Bekas, Jawa Barat ini disebut telah menerima sekitar 400 surat pemesanan kendaraan (SPK).

Meski belum diketahui harga SUV kompak ini, nampaknya sudah banyak masyarakat yang tertarik dan tertarik dengan fitur-fitur yang dimiliki Chery Omoda 5.

Chery Sales Indonesia (CSI) pun mengundang beberapa grup media, termasuk Mahavision Otomotif, untuk berbagi kesan pertama selama mengendarai kendaraan listrik pertama Chery, Omoda E5. Hadir di Bandung, Mobil SUV Ini Harganya Nyaris Rp2 Miliar

Kesempatan bersepeda jangka pendek ini ditawarkan di jalan umum sekitar Taman Scientia Square, Curug Sangereng, Kabupaten Tangerang.

Berukuran panjang 4.424 mm, lebar 1.830 mm, tinggi 1.588 mm, dan jarak sumbu roda 2.630 mm, mobil ini memiliki desain eksterior yang modern dan lebih futuristik dibandingkan model Omoda biasa.

Saat pertama kali membuka pintu, mata kami langsung tertuju pada kabin yang elegan dan mewah. Sayangnya, menurut kami, sebagai pengemudi dengan tinggi 165 cm, interiornya kurang luas.

Sebelum berkendara, kami mencoba mengatur posisi tempat duduk yang bisa diatur dengan menekan tombol yang dikontrol secara elektrik.

Setelah kembali ke posisi berkendara yang benar, pandangan kami menjadi sangat jelas. Secara keseluruhan, visibilitas pengemudi cukup baik ke depan, kanan, dan kiri.

Dari segi handling, Omoda E5 menawarkan sistem kemudi yang cukup baik dengan putaran putar yang besar.

Dilengkapi dengan teknologi kelistrikan, saat mobil mulai bekerja, kabin terasa begitu sesak hingga suara mesin hidup tak terdengar. Dengan demikian, mobil ini juga memiliki performa berkendara yang cukup baik karena traksinya yang cukup mulus,

Pasalnya, Omoda E5 menggunakan motor DC/Synchronous dengan kapasitas baterai 61kWh yang mampu menghasilkan tenaga 204bhp dan torsi maksimal 340Nm.

Chery Omoda E5 memiliki tiga mode berkendara yaitu normal, eco dan sport. Saat pengujian mobil ini kami menggunakan mode Eco dan tenaga yang dihasilkan masih lancar.

Salah satu yang kami sukai adalah gambar panorama 540° HD di mana kita bisa melihat kondisi sekitar mobil saat hendak berbelok atau berbelok. Impresi Pertama Berkendara Chery Omoda E5

Omoda E5 dilengkapi dengan banyak fitur canggih lainnya seperti layar sentuh ganda 24,6 inci dengan kemampuan konektivitas Bluetooth dan USB, sistem audio Sony berkualitas tinggi, pengoperasian interaktif suara Apple Carplay+Android Auto Intelligent.

Kemudian, mobil ini dilengkapi dengan berbagai perlengkapan keselamatan seperti ABS (Anti-lock Braking System), sistem anti-roll jendela 4 pintu, pretensioner sabuk pengaman dan pembatas beban serta kunci pengaman anak. Ada juga 17 fitur ADAS (advanced driver assistance system).

Tak hanya itu, Chery Omoda E5 juga memiliki bodi anti korosi berkekuatan tinggi, alarm anti maling, airbag 6 cincin, dan sistem pemantauan tekanan ban. Apakah sepeda terasa berat saat berakselerasi? MENGIDENTIFIKASI PENYEBAB DAN PENYELESAIANNYA Kondisi ini merupakan keadaan dimana sepeda motor terasa kehilangan tenaga atau tidak bertenaga pada saat membuka throttle. Mahavision 12 Februari 2024