Daftar Buku Agama Islam di MTs dan MA yang Diduga Menyimpang, Ini Rinciannya

Sugeng rawuh Mahavision di Portal Ini!

Sampan – Sejumlah buku Fikh dan Aqida Akhlaq yang ditujukan untuk khalayak dari tingkat Seminari Tzanawiyah (MT) hingga Seminari Aliyah (MA) mengandung kesalahan dan menyimpang dari ajaran, menurut MWC Kabupaten Sampan, ditemukan oleh NU Kedungdung Dawa Institute. Alsunna Warjamaa. Daftar Buku Agama Islam di MTs dan MA yang Diduga Menyimpang, Ini Rinciannya

Pelanggaran tersebut diketahui setelah dilakukan proses peninjauan buku etika Fiqh dan Akida yang didistribusikan di sekolah-sekolah di Montana dan Massachusetts mulai tahun 2021. 11 Perwakilan Kampus di Inggris Berbagi Pengalaman Studi ke 3 SMA di Jakarta, Bogor dan Tangerang

Dari kurikulum yang diduga terdapat kesalahan atau penyimpangan, ditemukan 24 kesalahan pada buku terbitan Erlanga, 18 kesalahan ditemukan pada buku terbitan Kementerian Agama RI, dan 13 kesalahan ditemukan pada buku terbitan Kementerian RI. Pendidikan dan Kebudayaan. , ditemukan 13 kesalahan pada buku terbitan Tiga Selangkai.

Ketua Lembaga Pendidikan (LP) Maarif PC NU Sampan H. Malik mengatakan, kajian tersebut dilakukan menyusul sekitar 50 temuan terkait buku teks hukum di madrasah. Atas kesalahan tersebut, pihaknya berencana mengambil beberapa langkah, salah satunya berkoordinasi dengan PCNU Sampan untuk menyikapi temuan tersebut.

Termasuk melaporkan kepada pihak-pihak terkait dalam hal ini Kementerian Agama RI, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Erlanga dan penerbit buku tersebut. Mohon agar kesalahan-kesalahan dalam penelitian tersebut segera diperbaiki. anjuran shalatnya salah, akibatnya sangat serius bahkan fatal,” demikian keterangan yang dipublikasikan pada Sabtu, 4 Agustus 2023.

Oleh karena itu, lanjut pihak tersebut, meminta Kementerian Agama dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI segera berkoordinasi dengan penerbit buku. “Kalau tidak segera mengumpulkan uang, saya khawatir buku yang sama akan terbit tahun depan,” jelasnya.

Dikatakannya, dalam waktu dekat LP Ma’arif bersama pengurus NU Sampan dan tim peneliti akan bertemu dengan Sekretaris Kementerian Agama setempat untuk mengkomunikasikan temuan penelitian tersebut secara formal dan informal. “Kami akan segera menindaklanjuti seluruh temuan tersebut dan menghapus semua buku teks hukum yang keliru,” tutupnya.

Di bawah ini adalah buku teks Fiqh yang telah dikoreksi dengan kesalahan.

1. Buku Pendidikan Agama Islam dan Karakter Sholeh Dimyathi dan Faisal Ghazali untuk Kelas SMA/MA/SMK/MAK. 2. Buku Pendidikan Islam dan Karakter, SMA/MA/SMK/MAK Kelas 3. Fiqh MTs Kelas VII, Penerbit Kementerian Agama RI, 2020, Penulis Mashri. 4. Akidah Akhlaq, MA Kelas XII, Diterbitkan Kementerian Agama RI, 2020, Ditulis oleh A Yusuf Alfi Shahr. 5. Pengertian Fikih Kelas VII Jilid 1 Penerbit Erlanggga 2019, Penulis H. Jamhari dan H. Tasimin. 6. Pengertian Fikih Kelas VIII Jilid 2 Penerbit Erlanggga 2019, Penulis H. Jamhari dan H. Tasimin. 7. Aqidah dan Akhlak MTs kelas VII, Penerbit Erlanggga 2019, Penulis Abdul Bokhim dan Muta’alima. 8. Fiqh 1 Kelas VII MT, Penerbit PT Tiga Serangkai, 2019, Penulis Harun Suyanto.

Sementara itu Wahyu Hidayat, Direktur Pendidikan Madrasah Kementerian Agama Kabupaten Sampang dihubungi tvonenews.com. Ia membenarkan masih menggelar rapat di kantor Kementerian Agama (Kemenan) Kabupaten Sampan. “Maaf, saya masih rapat di kantor Provinsi (Kemenan) Sampandin. Mohon ditunggu,” ucapnya cepat. Daftar Buku Agama Islam di MTs dan MA yang Diduga Menyimpang, Ini Rinciannya

Laporan: Farik Dimas

Baca artikel edukasi menarik lainnya di link ini. Ibunda Chak Imin menyinggung hasil Pilpres 2024, dan di masa tenang Pilpres 2024, Chak Imin menyambangi rumah ibunya di Jomban, Provinsi Jawa Timur. Ia salat di depan makam ayahnya Muhammad Iskandar. Mahavision 12 Februari 2024