Bikin Lagu untuk Prabowo Subianto, Abah Lala Juga Pernah Disodori Tawaran dari Paslon Lain

Selamat datang Mahavision di Portal Ini!

Mahavision Showbiz – Lagu “Yo Harus Menang” saat ini sedang trending online dan banyak dibicarakan terutama menjelang pemilihan presiden (Pilpres) 2024. Meski duet capres 02 ini mempunyai lagu bagus berjudul “Oke Gas” yang sangat populer, namun lagu “Yo Harus Menang” nampaknya lebih bermakna khususnya bagi calon presiden Prabowo Subianto. Bikin Lagu untuk Prabowo Subianto, Abah Lala Juga Pernah Disodori Tawaran dari Paslon Lain

Ya, lagu “Yo Must Win” merupakan remix dari lagu yang sudah sangat populer berjudul “Ojo Dibandingke” yang viral dinyanyikan oleh Pharrell Prayoga saat perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Istana Negara, Jakarta pada 17 Agustus 2022.

Pharrell Prayoga menyanyikan lagu hits Danny Cocknan dengan indahnya. Bahkan, banyak pejabat pemerintah yang ikut menari mengikuti irama lagu tersebut. Yuk terus ulas keseluruhan artikelnya dibawah ini.

Ternyata, bukan hanya lagunya saja yang menyita perhatian penikmat musik tanah air, namun wajah penciptanya pun ikut meroket setelah mendadak mendapat sambutan positif di kalangan Istana Negara. Kembaran Raffi Ahmad Muncul di Instagram, Netizen Heboh!

Inilah wajah Agus Purwanto yang populer dengan sebutan Abah Lala yang merupakan pencipta lagu hits ‘Ojo Dibandingke’ dan ia membuatkan versi lain untuk Prabowo Subianto bertajuk ‘Yo Harus Menang’.

Agus Porvanto Boyolali merupakan seniman asal Jawa Tengah.

Rupanya, ia sudah terjun ke dunia musik sejak tahun 2009. Diketahui, ia kuliah di Institut Seni Indonesia Surakarta dengan program studi pedalangan.

Lalu bagaimana cerita di balik pembuatan lagu tentang tokoh Prabowo Subianto berjudul “Kamu Harus Menang”?

Kepada Mahavision, Jumat, 9 Februari 2024, Abah Lala berkata, “Jadi komposisi Ojo Dibandingke adalah bentuk terima kasih atas kepribadian Pak Prabowo Subianto.”

Karena menurut saya image Pak Prabowo berbeda dengan yang lain, imbuhnya.

Abah Lala menjelaskan, “Lagu tersebut sengaja saya buat mengalir untuk menunjukkan sikap rendah hati dan selalu pasrah, padahal itu salah satu kekuatan untuk merebut hati masyarakat.

Katanya: “Dan aku membuat lirik lagu ini dari dalam diriku sendiri, bukan atas perintah orang lain.” Saya juga melakukan ini tanpa izin atau persetujuan orang lain.

Selain itu, Abah Lala juga menceritakan pengalamannya saat diundang dan bertemu langsung dengan Prabowo Subianto di Kantor Kementerian Pertahanan RI beberapa waktu lalu.

Abah Lala berkata, “Dia (Prabu) bilang dia sangat menyukai dua lagu saya, ‘Sewu Kuto’ dan ‘Ojo Dibandingke’.

Dan ada sesuatu yang sangat indah dari keberkahan lagu “Yo Must Win”.

Ya, usai lagunya dirilis, Abah Lala pun mengaku selain Pak Prabowo Subianto, ada pasangan tunangan lain yang menawarinya untuk menggarap sebuah lagu. Bikin Lagu untuk Prabowo Subianto, Abah Lala Juga Pernah Disodori Tawaran dari Paslon Lain

Abah Lala berkata, “Iya betul… rupanya saya juga menghubungi paslon lain untuk membuat lagu, tapi saya menahan diri untuk tidak membuat lagu lagi saat kampanye seperti sekarang.”

Selain itu, Abah Lala juga dikenal memiliki orkestra Malayalam bernama MG 86 yang anggotanya juga merupakan mantan TKI dan petani pertanian.

Sebelum lagu ini viral, Abah Lala juga merupakan pencipta lagu Cendol Dawet dan Pamer Bojo yang dipopulerkan oleh mendiang Didi Kampat.

Selain kedua lagu tersebut, masih banyak lagu karya Abah Lala lainnya antara lain Gede Roso, Dewe-Dewe, Cerita, Aku Sing Berjuang, Nyikso Rogo, Ra Ngedan Ora Bebas, Cendol Dawet, Ojo Dibandingke. Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bangga Universitas Pertahanan telah mengukir sejarah dengan meluluskan 75 dokter militer berlisensi. Menteri Pertahanan (Manhan) Prabowo Subianto bangga Universitas Pertahanan (Anhan) mampu mengukir sejarah dengan meluluskan dokter militer berlisensi pertama. Mahavision 12 Februari 2024