Benarkah Atap Kaca Panoramic BYD Seal Panas dan Bisa Pecah?

Sugeng rawuh Mahavision di Website Kami!

JAKARTA – BYD Seal, sedan listrik yang diperkenalkan BYD Indonesia di pasar lokal, punya tampilan unik. Yakni atap kaca panoramik yang membentang dari depan hingga belakang. Memang tampilan ini secara estetis “dingin”. Namun bagaimana dengan fungsinya? Benarkah Atap Kaca Panoramic BYD Seal Panas dan Bisa Pecah?

Pasalnya banyak netizen yang menanyakan dua pertanyaan: pertama, apakah atap kaca panoramik cocok untuk cuaca panas di Indonesia? Kedua, kaca lebar tidak pecah karena kecelakaan atau kecelakaan? Pencapaian Wuling sebagai Produsen Mobil Listrik di Indonesia

Product Head PT BYD Motor Indonesia Bobby Bharata mengatakan desain atap kaca sedan Seal ini sejalan dengan desain global BYD. Atap kaca panoramik diklaim tak akan membuat kabin panas. Pasalnya, atap panoramik seluas 1,9 m2 ini memiliki dua panel kaca yang terlihat.

Selain itu, perlindungan ganda menyerap sinar ultraviolet, mampu mereduksi cahaya kurang dari 4,2%. dan menyaring cahaya yang masuk hanya 16%.

Dalam pemaparannya, Bobby menyampaikan bahwa atap kaca BYD Seal selain memberikan perlindungan terhadap sinar ultraviolet, juga memberikan isolasi akustik dan termal. Sekalipun konsumen tidak ingin terkena sinar matahari atau sekadar menginginkan privasi, atap kaca BYD Seal dapat ditutup.

Namun harus ditutup secara manual dengan menempelkan kedua bagian cover seperti pada Honda HR-V.

Penutup atap kaca mobil listrik BYD Seal terletak di bagasi belakang mobil, dapat dilipat dan disimpan dalam tas khusus.

“Saat mendesain BYD Seal, para desainer ingin bersaing langsung dengan Tesla Model 3 yang juga menggunakan atap kaca panoramik,” kata Bobby di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Senin, 5 Februari 2024. Benarkah Atap Kaca Panoramic BYD Seal Panas dan Bisa Pecah?

Lalu apa yang terjadi pada langit-langit kaca jika terjadi kecelakaan? Bobby mengatakan atap kaca panaromic BYD Seal berlapis perak lolos uji keamanan mobil listrik yang dilakukan Euro NCAP (New Car Assessment Program) melalui benturan dari samping, samping mobil, depan dan belakang, termasuk dari atas.

“Jadi konsumen tidak perlu khawatir,” kata Bobby yang mengatakan BYD Seal mendapat rating bintang 5 berdasarkan data Euro NCAP. “Bahkan jika terjadi tabrakan langsung, jendelanya tidak pecah. Tapi…hanya terbagi-bagi saja,” ucapnya.