Bahaya Keseleo Langsung Diurut, Ligamen Bisa Robek!

Sugeng rawuh Mahavision di Portal Ini!

TANGERANG – Sakit kaki sering kali bisa menimpa siapa saja, terutama mereka yang beraktivitas padat. Terkadang, ketika orang mulai merasakan sakit pada kakinya, mereka langsung dipijat untuk mengatasinya. Bahaya Keseleo Langsung Diurut, Ligamen Bisa Robek!

Namun, tampaknya dari sudut pandang medis, hal ini tidak disarankan terutama untuk pergelangan kaki yang terkilir. Menurut hasil penelitian, nyeri kaki dan keseleo harus ditangani dengan cara tertentu. Sebab, jika langsung dipijat bisa menyebabkan ligamen pecah dan memperparah gejalanya. Gulir untuk mempelajari lebih lanjut Hendak Liburan? Intip Cara Packing Ala Rachel Vennya, Satu Koper Bisa Muat Banyak

Dokter Spesialis Ortopedi dan Traumatologi Dr. Andy Praja Wira Yudah Lutfi, Sp. PL mengatakan jika anda mempunyai kondisi kaki yang nyeri terutama pada keseleo, ligamen yang robek dapat menyebar dan memperparah kondisi kaki anda, oleh karena itu tidak dianjurkan untuk dipijat. .

“Sakit kaki, apalagi karena keseleo, sebaiknya tidak diobati. Ada cara yang dianjurkan untuk mengatasi kondisi ini, yakni BERAS,” ujarnya di Tangerang, Jumat, 19 Januari 2024.

RICE adalah singkatan dari pengobatan bertahap untuk nyeri kaki. Pertama, R untuk istirahat. Pasien dan mereka yang memiliki gejala nyeri diminta untuk istirahat sejenak dari aktivitasnya agar nyeri kaki bisa mereda sejenak.

Yang kedua adalah “Saya es”. Pasien diminta untuk mengobati kaki yang sakit dengan mengoleskan es untuk mengurangi rasa sakitnya. C yang ketiga adalah kompresi, dimana pasien diminta untuk memberikan tekanan dengan menggunakan elastic plester atau perban elastis untuk mengurangi pembengkakan yang timbul di lokasi cedera.

Terakhir, E adalah Elevation, yang memungkinkan pasien mengangkat kaki di atas jantungnya. Fase ini bertujuan untuk mengurangi pembengkakan dan mengurangi rasa sakit akibat cedera.

“RICE mengurangi rasa sakit dan keseleo serta membantu mengobatinya sejak dini, karena pijat menyebabkan lebih banyak peradangan dan dapat menyebabkan lebih banyak kerusakan pada ligamen dan tali elastis yang menyatukan tulang. Ini sebenarnya mengurangi rasa sakit dan keseleo,” ujarnya.

Tak hanya itu, pemilihan sepatu yang tepat saat berjalan juga menjadi salah satu cara mengurangi risiko kaki nyeri dan keseleo. Setiap orang harus memahami terlebih dahulu bentuk kaki agar tepat dalam memilih sepatu.

“Sakit kaki tidak hanya disebabkan oleh aktivitas, tetapi juga karena pemilihan sepatu yang salah. Oleh karena itu, hal pertama yang harus dilakukan adalah mencari tahu seperti apa bentuk kaki Anda, apakah datar atau melengkung tinggi. . untuk memahami apa yang terjadi,” jelasnya. Bahaya Keseleo Langsung Diurut, Ligamen Bisa Robek!

Saat ini, produsen sepatu juga berinovasi untuk memenuhi kebutuhan konsumen dengan kondisi kaki yang berbeda-beda.

“Ada banyak sepatu yang didesain untuk keperluan tertentu, seperti berjalan atau berlari, dan disesuaikan dengan bentuk kaki, sehingga dapat mengurangi nyeri dan keseleo saat beraktivitas,” ujarnya. Thiago Alcantara kembali setelah 10 bulan perawatan, bermain 10 menit melawan Arsenal, lalu kembali cedera Nasib Thiago Alcantara sungguh disayangkan. Dia baru saja kembali dari absen selama 10 bulan, namun kini dia harus menghadapi cedera lain. Mahavision 10 Februari 2024