11 Perwakilan Kampus di Inggris Berbagi Pengalaman Studi ke 3 SMA di Jakarta, Bogor dan Tangerang

Wecome Mahavision di Website Kami!

Jakarta – Study in UK (SI-UK) terus berupaya mendekatkan lingkungan akademik Inggris (UK) kepada calon pelajar Indonesia melalui program Study in UK Indonesia High School Roadshow 2024. 11 Perwakilan Kampus di Inggris Berbagi Pengalaman Studi ke 3 SMA di Jakarta, Bogor dan Tangerang

Oleh karena itu, 11 perwakilan langsung universitas favorit di Inggris dan Irlandia mengunjungi 3 institut ternama di wilayah Jakarta, Bogor dan Tangerang dengan kurikulum International Baccalaureate (IB). University College London (UCL), Universitas Edinburgh dan Universitas Birmingham termasuk di antara banyak universitas yang berpartisipasi dalam program ini.

Tiga sekolah yang dikunjungi adalah Global Jaya School, Sekolah Bogor Raya dan Beacon Academy. Sekolah-sekolah ini membekali siswanya dengan dasar pendidikan internasional.

Gianni Atmojo, Direktur Studi Negara untuk Indonesia (SI-UK) mengatakan: “Kami sangat gembira menjadi satu-satunya cabang organisasi Inggris di Indonesia yang mewakili semua universitas ternama di Britania Raya (UK) untuk melakukan penelitian. ” Acara Inggris lagi. Roadshow SMA Indonesia 2024. 20 Perguruan Tinggi Swasta Terbaik di Indonesia Versi Webometrics 2024

“Kami secara khusus mengunjungi sekolah-sekolah yang memiliki kurikulum International Baccalaureate (IB) karena pengalaman menunjukkan bahwa siswa dengan latar belakang tersebut lebih mudah mendapatkan tawaran dari universitas di Inggris,” kata Gianni pada Selasa, 30 Januari 2024.

Namun Gianti menegaskan, kesempatan belajar di Inggris dan Irlandia terbuka bagi seluruh siswa SMA Indonesia yang ingin mendapatkan pendidikan tinggi terbaik di Inggris. Termasuk segala dukungan dan layanan, Study in the UK (SI-UK) siap membantu pelajar Indonesia mengambil keputusan akademis, mempersiapkan studi di Inggris, memahami kehidupan di sana dan membuka peluang magang. Demi masa depan

Pertemuan studi UK Expo 2024 kemarin menyambut baik beasiswa Chevening dan upaya British Council untuk memfasilitasi pertanyaan yang tidak memihak bagi pelajar Indonesia yang ingin mengikuti studi apa pun di Indonesia di universitas Inggris di Indonesia (SI-UK). .

Summer Sia, Country Director British Council Indonesia dan South East Asia Director, menjelaskan bahwa sangat menyenangkan bisa berpartisipasi dalam Study in UK Expo yang ketiga kalinya, terutama penawaran IELTS yang kami berikan.

“Inggris terkenal dengan pendidikan kelas dunia dan menerima siswa dari seluruh dunia, termasuk dari Indonesia. Kami mengucapkan terima kasih kepada Belajar di Indonesia (SI-UK) yang telah memberikan kesempatan bagi siswa dan orang tua. mendapatkan informasi langsung dari universitas-universitas di Inggris, yang tentunya akan mendorong mereka untuk mewujudkan cita-cita kuliah di Inggris. “Bersama kita dapat mempererat hubungan Inggris-Indonesia untuk masa depan yang lebih baik,” ujarnya.

Program Studi Luar Negeri dan Study Tour dengan Studi di Inggris (SI-UK) Indonesia Dalam kegiatan Roadshow ini, lingkungan belajar Indonesia di Inggris (SI-UK) diperkenalkan dengan lingkungan akademik universitas-universitas bergengsi di Inggris melalui berbagai program menarik. Calon mahasiswa dapat mengikuti program seperti belajar di luar negeri dan study tour untuk memperdalam ilmu akademik tanpa harus melanjutkan studi penuh waktu di Inggris.

Belajar di luar negeri adalah program semester 1 hingga 2 di universitas Inggris. Juga dikenal sebagai Sekolah Musim Panas. Program Studi Luar Negeri Inggris menawarkan keuntungan dimana pelajar Indonesia dapat mengikuti program ini saat mereka lulus dari universitas atau mengambil cuti satu semester atau satu tahun dari universitas.

Keuntungan lain dari program ini adalah mahasiswa Indonesia dapat memperoleh satuan kredit semester (SKS) dan transfer kredit dari mata kuliah yang mengikuti program tersebut. SKS yang mereka terima juga dapat digunakan untuk memenuhi persyaratan berbagai program studi yang ditawarkan di Indonesia.

Gianti menjelaskan melalui pengalaman langsung di lingkungan akademik Inggris yang unggul, mahasiswa Indonesia tidak hanya akan memperoleh ilmu yang mendalam. Namun hal ini juga mengembangkan keterampilan dan hubungan yang sangat berharga bagi masa depan mereka.

“Program Study Abroad dirancang untuk memberikan pandangan holistik tentang pendidikan tinggi di Inggris, memastikan siswa mendapatkan hasil maksimal dari pengalaman belajar ini,” katanya. 11 Perwakilan Kampus di Inggris Berbagi Pengalaman Studi ke 3 SMA di Jakarta, Bogor dan Tangerang

Gianti menyebutkan, tidak hanya merasakan langsung pengalaman belajar di program Study Abroad, pelajar Indonesia juga bisa mengikuti program study tour yang ditawarkan Study in UK (SI-UK) Indonesia. Program ini akan memberikan pengalaman langsung dan pemahaman mendalam tentang lingkungan akademik di kampus-kampus terkemuka di Inggris.

Mahasiswa yang ingin mengikuti program ini akan mengunjungi universitas bergengsi seperti University of Oxford, University of Edinburgh, King’s College London dan University of Manchester.

“Program ini akan membantu mahasiswa mendapatkan pemahaman lebih mendalam tentang kehidupan di lingkungan akademik yang berkualitas. Selain itu, melalui program ini kami juga menawarkan kegiatan menarik lainnya, seperti mengunjungi Stadion Manchester United dan The Beatles Museum. “Peserta juga dapat mengikuti berbagai kegiatan bernuansa Inggris yang diselenggarakan oleh Kerajaan Inggris (SI-UK) bersamaan dengan studinya di Indonesia,” tutup Gianni. Kisah Haru Ivania Rambobiar yang mendapat beasiswa penuh Program Sarjana Kedokteran Militer Universitas Pertahanan Indonesia Ivania Rambobiar adalah lulusan Fakultas Kedokteran Militer Universitas Pertahanan Indonesia yang mendapat beasiswa penuh program yang digagas Menteri Pertahanan. . Prabu Subianto. Mahavision 13 Februari 2024